Thursday, November 1, 2018

Pengertian relawan untuk kemenangan pasangan calon



sebelum menjadi tim relawan dari paslon pahami dulu pengertian relawan itu sendiri, pengertian relawan untuk kemenangan paslon (pasangan calon). relawan sama dengan kata sukarelawan artinya orang yang melakukan dengan sukarela (tidak ada paksaan).
disebut relawan jika telah menyediakan waktunya tanpa dibayar untuk melakukan sesuatu yang dapat berkontribusi positif bagi paslon.

dapat disimpulkan tugas relawan:

1. melakukan sesuatu hal dengan sukarela
2.mengorbankan waktu dan tenaga
3.memberikan nilai positif buat paslon
4.tidak mengharapkan imbalan materi

kata relawan berasal dari kata rela-wan, rela adalah bersedia dengan iklas sedangkan wan adalah kata sifat atau kata dasar bangsawan, hartawan,rupawan, cendekiawan. relawan tidak menghalalkan segala macam cara untuk kemenangan dari kandidat yang di usung lebih kepada nilai sosial.

bahwa penyelenggaraan pemilihan umum yang berkualitas, diperlukan sebagai sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat. 
dalam pemerintahan negara yang demokrasi berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar negara republik indonesia tahun 1945.

pemilihan umum selanjutnya disingkat pemilu, adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang diselenggarakan secara langsung, umum, bebas, rahasiah dan adil dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia

demekianlah pengertian relawan untuk kemenangan pasangan calon, semoga bisa mewujudkan pemilihan yang berkualitas
 




No comments:

Post a Comment

CARA PERBAIKAN GEDUNG SEKOLAH DENGAN MUDAH

     Pada kesempatan ini penulis akan membahas cara perbaikan gedung sekolah dengan mudah, karena bukan hanya perangkat adminstrasi guru saj...